EKONOMI

Sambut Natal Dan Tahun Baru, PT. TASPEN Dan PT. Bank Tabungan Negara Gelar Pasar Murah Di Halut

HALUT, Liputanmalut.com- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri melakukan rangkaian kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat. Diakhir tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 2 (dua) BUMN yakni PT TASPEN (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) di Provinsi Maluku Utara dengan mengangkat tema BUMN Berbagi Untuk Sesama melalui Perayaan Natal dan Tahun Baru yang diadakan tanggal (19/20/12/ 2019.

Kegiatan BUMN Berbagi Untuk Sesama terdiri atas Pasar Murah, Santunan dan Bingkisan Natal, Bantuan ke Panti Asuhan, Menghias Pohon Natal, serta Pelaksanaan Ibadah Natal. Kegiatan tersebut dibuka pada tanggal 19 Desember 2019 di Lapangan Kantor Bupati Halmahera Utara oleh Fredy Tjandua selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara. Dalam pembukaan tersebut turut hadir Branch Manager TASPEN Ternate, Fuji Widya Rachmadi dan Wakil Kepala Bank Tabungan Negara Cabang Ternate, Bangun Dwi Asmoro.

Dalam acara Pasar Murah, paket sembako yang disediakan sebanyak 1000 bingkisan dengan harga satuannya seharga Rp.50.000,00 yang dapat ditebus oleh masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Halmahera Utara seharga Rp.10.000,00. Antusiasme masyarakat yang tinggi terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selain Pasar Murah, pada tanggal 19 Desember 2019 PT Taspen (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) juga melakukan kegiatan menghias pohon natal di Panti Asuhan Sejahtera dan Panti Asuhan Eliysa, yang dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu serta Panti Asuhan dimaksud. Sebanyak 500 anak yatim piatu menerima santunan tersebut pada acara ini.

Puncak kegiatan BUMN Berbagi Untuk Sesama, yaitu ibadah Natal dilaksanakan di Gereja GMIH Imanuel. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Halmahera Utara yang diwakili oleh Assisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara Bapak Yudihart Noiya, Tokoh Agama, Pemuka Agama, dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah. Dalam acara puncak tersebut terdapat beberapa rangkaian acara yakni ibadah natal, penampilan-penampilan, pemberian Santunan, bingkisan dan bantuan secara simbolis, serta pemberian bantuan 1000 Alkitab.

Acara tersebut berjalan secara hikmat dan damai sebagaimana nilai hari Natal bagi umat Kristiani. Antusias masyarakat kepada kegiatan BUMN Berbagi Untuk Sesama merupakan tanda dari kesuksesan kegiatan tersebut.

Sekda Halut, Fredy Tjandua dalam sambutannya mengatakan Perlu dilakukan kegiatan BUMN seperti ini di daerah untuk menujukan peran BUMN bagi masyarakat. “Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara akan sangat terbuka dengan diselenggarakan kegiatan ini di lingkungan Halmahera Utara. Besar harapan kami bahwa BUMN dapat melaksanakan kegiatan Idul Fitri Bersama di Halmahera Utara ini.” Tutupnya (PM/Willy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close