EKONOMI

Yamin Tawari Prihatin Dengan Harga Ikan Di Ternate

TERNATE, Monitor Malut– Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dalam agenda silaturahmi yang dikemas dengan nama Ronda Gam disejumlah kelurahan di Kota Ternate, selalu menyampaikan keprihatinannya terhadap harga ikan dibeberapa pasar yang tidak menentu.

Mantan Anggota DPR RI itu, menjelaskan, harga ikan tersebut seharusnya dipastikan nilainya antara nelayan dan penjual di pasar.

“Harga ikan tidak boleh fluktuatif, nelayan sebelum mencari ikan sudah harus tahu berapa harganya, begitu juga dengan penjual dan pembeli di pasar,” jelas Yamin.

Yamin mengatakan, banyak masyarakat mengeluhkan harga ikan yang fluktuatif itu. Sehingga, kedepan pemerintah harus intervensi harga ikan supaya antara nelayan, penjual dan pembeli mendapat keadilan dan harga yang layak.

“Jika ada mafia ikan yang menghubungkan antara nelayan dan penjual di pasar, maka ke depan kita harus berantas dan memperbaiki mekanisme,” ketus Yamin.

Dia melanjutkan, karena tidak adanya kepastian harga ikan maka sebagian nelayan seringkali menjual hasil tangkapan mereka diluar Kota Ternate, seperti di Manado dan daerah terdekat lainnya.

“Seharusnya ada kepastian harga agar supaya tara ada nelayan yang jual ikan di luar lagi” Tutup Yamin. (DS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close