PEMILUKADA 2020

Peduli Pendidikan, Cabup Usman Sidik Sumbang 1 Unit Asrama Mahasiswa Halsel Di Sulut

MANADO, Monitor Malut– Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),Usman Sidik memberikan satu unit asrama Mahasiswa asal Kabupaten Halmahera Selatan, yang saat ini menuntut ilmu di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Langkah tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan

Mantan Ketua Persekutuan Pelajar Mahasiswa Kristen Obi (PPMKO) Rones Lajame mengatakan, Rones Lajame mengatakan, dirinya menyambut baik terhadap apa yang dilakukan oleh Usman Bassam karena apa yang dilakukan ini, sangat berarti bagi Mahasiswa yang ada di Sulawesi Utara.

“Usman Sidik  adalah sosok yang tidak hanya berwacana soal keberpihakan terhadap pembangunan SDM Halmahera Selatan, tetapi beliau langsung berbuat. Sementara, kandidat yang lain baru berwacana berbuat,”cetusnya

Ia menambahkan, terkait dengan asrama ini, mereka sudah pernah sampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Bahrain Kasuba, melalui beberapa perwakilan Senior mereka tetapi tidak pernah ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah soal asrama bagi Mahasiswa Halmahera Selatan yang ada di Sulawesi Utara.

“Oleh karena itu, Rones berharap melalui apa yang dilakukan oleh Usman Sidik ini, menjadi tamparan keras bagi Pemerintah Daerah Halmahera Selatan, untuk lebih serius lagi mengurus pembangunan SDM dan dapat membuka mata serta hati keluarga besar yang ada di Halmahera Selatan untuk kedepan, dalam momentum pilkada 2020, keluarga harus lebih selektif dalam memilih figur yang peduli juga terhadap Nasib anak yang menuntut ilmu di luar Kabupaten Hhalmahera Selatan,”tutup Rones. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close