MONITOR UTAMA

Mahasiswa Halsel Dan HMI Cabang Ciputat Jakarta, Dapat Sembako Gratis Dari Cabup Usman Sidik

JAKARTA, Monitor Malut– Pemerintah melarang warga untuk mudik dari wilayah Jabodetabek untuk mencegah persebaran Covid 19. Calon Bupati Halmahera Selatan, H Usman Sidik membagikan ratusan paket sembako untuk pemuda dan mahasiswa Halmahera Selatan yang melanjutkan studi di DKI Jakarta, Tenggerang, dan Bandung, Jawa Barat.

Rabu (29/4/2020 ) sore, Usman dibantu sejumlah orang melakukan pembagian paket sembako di Depok, Cibubur, Ciputat, Rawamangun dua titik, Matraman, Utan Kayu, Pulo Gadung, Kenteng Agung, Jelambar, Tangerang Selatan, dan Bandung untuk pemuda, pelajar, dan mahasiswa Halmahera Selatan, yang sementara melanjutkan studi.

Selain itu Usman juga menyalurkan bantuan paket sembako ke Sekretariat HMI Cabang Ciputat, Tenggerang Selatan, yang ditempati puluhan mahasiswa berbagai kabupaten kota se-Indonesia. Tak hanya paket sembako, Usman juga memberikan uang saku sebesar Rp 200 ribu per orang.

“Saya tahu banyak adik-adik kita dari Halmahera Selatan yang melanjutkan studi di Jakarta dan Bandung, untuk itu salah satu tujuan bantuan saya hari ini adalah kos dan asrama. Nanti nya bantuan paket sembako ada ratusan untuk sejumlah titik baik di Bandung maupun daerah lain yang sementara dilakukan pendataan,’ kata Usman yang juga Wabendum DPP PKB ini.

Usman yang dipasangkan dengan Bassam Kasuba di Pikada Serentak Halmahera Selatan 2020 itu melanjutkan, ia mengakui bantuan tidak banyak dan juga tidak akan mencukupi semua kebutuhan mereka yang menerima.

“Namun inilah bentuk kepedulian kami (Usman-Bassam), semoga banyak yang terus berkorban untuk peduli akan sesama. Mari kita bersatu di perantaun kalau tidak kita siapa lagi,” kata Usman saat memberikan bantuan di asrama mahasiswa Obi di Pulau Gadung, Jakarta Timur itu.

Usman mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk membantu mahasiswa asal Halmahera Selatan yang terdampak wabah ini. “Saya juga meminta mereka tidak pulang kampung sesuai imbauan pemerintah. Karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat Lebaran atau dikenal dengan mudik,” sebutnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close