KORIDOR

Gugus Tugas Malut Sosialisasi Masker Lewat Profile WhatsApp

TERNATE, Monitor Malut-Upaya sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat terus dilakukan oleh Gugus Tugas Maluku Utara, tak hanya melalui imbauan secara lansung, spanduk ataupun melalui iklan di media masa.

Menjelang peringatan HUT RI, sosialisasi penggunaan masker saat ini dilakukan melalui foto profile WhatsApp. “Ini kan menjelang 17 Agustus, sehingga kita diminta untuk mengampanyekan selalu memakai masker. Dengan memakai maske penularan terhadap lawan bicara bisa ditekan hingga 90 persen,” ucap Awiah Assagaf Jubir gugus Tugas Selasa (11/08/2020).

Lanjutnya “Sekarang kan WhatsApp sangat mudah untuk di jangkau semua orang, kita mulai dari Kementrian Kesehatan menjelang 17 Agustus ini kita pasang Foto Profile kita dengan posisi menggunakan masker.

Saat ini terjadi penambahan pasien COVID-19 di Maluku Utara sebenyak 11 orang dan pasien sembuh bertambah 13 oranang.

“Status terkinfirmasi positif COVID-19, pada hari ini kami telah menerima hsil pemeriksaan terkinfirmasi positif melalui PCR, 6 orang dan Test cepat molukuler sebanyak sebanyak 5 orang RSUD Chasan Boesori Ternate, maka jumlah kasus positi sebanyak orang sehingga kasus positif menjadi 1.691. Sementara kasus sembuh hari ini bertambah 13 orang yang berasal dari Kabupaten Halmahera Timur,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close