MONITOR UTAMA

Terpapar Corona, Sekda Halut Dan TKA Cina Meninggal

TERNATE, Monitor Malut– Sekda Kabupaten Halmahera Utara Fredy Tjandua meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Hal ini disampaikan lansung oleh juru bicara Gugus Tugas Maluku Utara Alwia Assegaf, pada Jumat (21/08/2020). “Pak Sekda Halut itu kasus 1.750 inisial FT, itu pemeriksaan melalui laboratorium Prodia Ternate dan sudah tercatat positif di tanggal 19 Agustus 2020 lalu.

Fredy Tjandua menghembuskan nafas terakhir saat dirujuk ke Manado Sulawesi Utara.

“Dia menghembuskan nafas terakhirnya saat di rujut ke manado. Untuk penularan kita beluh mendapatkan info apakah karena transmisi lokal atau riwayat perjalanan,” kata Alwia.

Sementara itu, terdapat satu pasian positif TKA Asal Cina juga meningga, yang bekerja di salah satu perusahaan subkontraktor di TP. IWIP (indonesia Weda Induatrial Park).

“Kiriman dari PT. IWIP kasus 1.733 inisial (ZJJ) yang merupakan rekanan bukan kariawan, dan diperiksa test cepat molokiluler dan positif pada tanggal 15 Agustus. Di rujuk ke RSUD Chasan Boesorie dan ditempatkan di ruang isolasi menggunakan Fentilator namun di hari terakhirnya mengalami perbaikan sehingga yang bersangkutan meminta dilepeas dan diganti dengan oksigen tetapi kemudian meninggal, sehingga kasus meninggal berjumlah 61 orang.

Untuk hari ini tidak ada penambahan pasien positi, sehingga pasien positif bertahan di angka 1.761 orang. Sementara kasus sembuh juga tidak ada penambahan 1.494 orang,”tutup Alwia. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close