HALMAHERA

Cabup Halsel Usman Sidik Sah Miliki Ijazah Asli SMA Muhamadiyah Ternate

TERNATE, Monitor Malut- Polemik dan Isu liar yang tidak bertanggung jawab dihembuskan di sosial media (sosmed) atas dugaan dan bahkan tuduhan ijazah palsu yang dialamatkan kepada salah satu calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya terjawab sudah ditanggapi langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah Kota Ternate.

Melalui konfrensi Pers di SMA Muhammadiyah Ternate, Sudarto, Rahim Yasin, SH. MH. yang mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ismar Juma Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Ternate dan Nursany Samaun, S.Pd. M.Si secara resmi dan tegas meluruskan isu dugaan ijasah palsu salah satu calon kepala daerah yang diterbitkan oleh SMA Muhammadiyah Kota Ternate.

Kepsek SMA Muhammadiyah Kota Ternate, Nursany Samaun, menjelaskan bahwa yang dilakukannya sudah benar sesuai dengan kewenangannya yakni melegalisir ijazah atas nama Usman Sidik, membuat keterangan membenarkan bahwa Usman Sidik telah mengikuti ujian di SMA Muhammadiyah pada tahun ajaran 1991-1992.

“Ijazah yang dimiliki oleh Usman Sidik yang berasal dari SMA Muhammadiyah Kota Ternate adalah benar-benar asli, sesuai dengan dokumen yang ada. Usman Sidik terdaftar di 8355 sebagai syarat pengajuan peserta ujian,” tegasnya

Lanjut Nursany, terkait dengan kode dan format Ijasah itu bukan kewenangan saya untuk menjawabnya tetapi saya bekerja sudah sesuai dengan standar Operasional di Muhammadiyah.

“Saya bekerja berdasarkan SOP yang ada di sekolah yaitu melegalisir ijazah karena yang bersangkutan menunjukan ijazah asli, dan semua syarat terpenuhi. Insya Alalh Ijasah Usman Sidik sah dan asli,”pungkasnya (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close