POLITIK

Spontan Dijemput Warga, Pasangan Yamin-Ada Optimis Menangkan Pilwako Ternate

TERNATE, Monitor Malut- Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Ternate, Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir, telah tiba di Bandara Babullah Ternate, sekitar pukul 12.00 WIT, Minggu 30 Agustus 2020.

Didepan pintu kedatangan tampak pengurus partai pendukung dan simpatisan ikut melakukan penjemputan dan memakaikan kalung bunga.

Pasangan calon berakronim Yamin-Ada ini tiba dengan menggunakan pakaian adat bermotif warna biru.

Sebagaimana diketahui, Yamin-Ada berhasil mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik, yakni Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Yamin-Ada bersama rombongan dan simpatisan kemudian melaksanakan shalat zuhur di Masjid Kesultanan Ternate. Usai salat, mereka berziarah ke makam mendiang Sultan Ternate, Mudaffar Sjah.

Setelah ziarah, rombongan melanjutkan perjalanan, konvoi keliling pusat kota Ternate dan berakhir di kediaman Abdullah Tahir, disambut dengan tarian Soya-Soya.

Yamin, kepada wartawan mengatakan, sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan dukungan tiga partai tersebut.

“Saya dan Pak Abdullah tidak akan sia-siakan dukungan partai ini dan dukungan masyarakat kota Ternate,” kata Yamin.

Yamin menuturkan, bersama Abdullah Tahir optimis bisa memenangkan pertarungan di Pilwako Ternate pada 9 Desember mendatang.

“Besok akan kita roadshow ke partai-partai pendukung dan lusa baru kita rapat bersama partai lagi membicarakan tim Yamin-Ada,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Abdullah Tahir pun optimis bersama Yamin, mereka bisa meraih kemenangan pada pemilihan nanti.

“Pengalaman sebagai wali kota selama lima tahun ini dan bersama Pak Yamin seorang tokoh nasional, saya optimis,” kata Abdullah.

Abdullah berharap, Pilwako Ternate ini dapat berjalan dengan damai. Semua pendukung, kata dia, supaya tetap silaturahmi dan menjaga kelancaran serta keamanan jalannya pesta demokrasi ini. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close