POLITIK

Meski Rival Politiknya Berat Di Pilkada Sula, Pasangan FAM-SAH Tidak Ambil Pusing

TERNATE, Monitor Malut–  Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) yang merupakan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, tuntas mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan, mulai dari swab test, tes urine bebas narkotika hingga pemeriksaan organ dalam dan kejiwaan, Sabtu (12/ 09/ 2020).

Bapaslon Fifian Mus, usai mengikuti seluruh tahapan tes saat diwawancarai sejumlah wartawan dihalaman RSUD. Chasan Boesorie Ternate menjelaskan, semua proses pemeriksaan kesehatan sudah dilalui tanpa kendala dan berjalan lancar.

“Hasilnya nanti disampaikan ke KPU. Alhamdulillah semua tes tidak ada hambatan dan semuanya lancar-lancar saja”, terangnya.

Disinggung soal rifal politiknya dalam Pilkada serentak di Kepulauan Sula bulan Desember mendatang, Fifian menuturkan, akan menghadapi calon bupati petahana yakni, Hendrata Thes-Umar Umabaihi dan pasangan Zulfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi. Zulfahri juga merupakan Wakil Bupati Sula saat ini.

Sehingga, dirinya enggan menganggap remeh siapapun lawan tandingnya. Menurutnya, semua lawan itu berat.

“Yang pasti, semua lawan itu berat. Namun, saya tidak ambil pusing,” tuturnya.

Lanjut Fifian, ada 2 lembaga survei ternama yakni Indobarometer dan Indikator yang saat ini tengah mengukur elektabilitas dan peluang kemenangan pasangan FAM-SAH pada Pilkada di Sula. Untuk hasilnya, ia mengaku belum diketahui karena survei dilakukan setelah pendaftaran paslon ke KPU.

Ia berharap, Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sula, agar nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita kan sudah tanda tangan pakta integritas untuk Pilkada damai. Jadi, semuanya harus damai, tenang serta semua harus menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos pasangan FAM-SAH, pada 9 Desember mendatang”, akhirnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close