POLITIK

Pasangan Usman-Bassam Dan Helmi-La Ode, Lolos Syarat Pencalonan Di Pilkada Halsel

HALSEL, Monitor Malut- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), dipastikan bakal diikuti dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Kepastian ini, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel, Senin (14/9/2020) telah melakukan rapat peno hasil verifikasi persyaratan, bertempat di kantor KPU Halsel, Desa Hidayat, Kecamatan Bacan Selatan.

Dalam rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi syarat calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, dipimpin Ketua KPU Halsel, Darmin Hi Hasim bersama empat komisioner, dua pasangan calon, yakni Usman Sidik – Bassam Kasuba dan Helmi Muhsin – La Ode Arfan yang telah mendaftar sebagai kandidat, 4 – 6 September lalu, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Hasil verifikasi persyaratan bakal calon Usman – Bassam dan Helmi Muhsin – La Ode Arfan lengkap memenuhi syarat calon,” kata Ketua KPU Halsel, Darmin Hi. Hasil kepada sejumlah wartawan usai rapat pleno.

Menurutnya, setelah dilakukan rapat pleno verifikasi persyaratam, akan dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan pasangan calon, yang dijadwalkan pada 23 September, dan besoknya pada 24 September akan dilakukan pengambilan nomor urut pasangan calon.

“Insya Allah pada 23 September sesuai jadwal, dilakukan rapata pleno penetapan pasangan calon dan 24 September pengambilan nomor urut pasangan calon,”katanya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close