KORIDOR

Rotasi Promosi Jabatan Kembali Terjadi Dijajaran Mapolda Malut

TERNATE, Monitor Malut- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali merotasi beberapa jabatan di lingkungan Malut dan jajaran, mengalami pergantian, mulai dari beberapa jabatan di lingkungan Satker Polda Malut Kabag/Kasat Polres jajaran dan Kapolsek.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Selasa (15/ 09/2020) membenarkan bahwa Polda Malut melalui Biro SDM telah mengeluarkan dua Surat Telegram yang terdiri dari STR Jabatan Perwira dan STR Jabatan Bintara.

Hal tersebut, dalam rangka promosi jabatan dan pembinaan karir kepada personel. Rotasi jabatan dan mutasi personel tersebut berdasarkan dua Surat Telegram (STR) Kapolda Maluku Utara Nomor: ST/563/IX/KEP./2020/ROSDM dan Nomor: ST/564/IX/KEP./2020/ROSDM tertanggal 14 September 2020 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru di lingkungan Polda Maluku Utara.

Sebanyak enam Kabag/ Kasat dan sembilan jabatan Kapolsek mengalami pergantian, dengan jumlah personel keseluruhan dalam STR yakni, sebanyak 86 Personel yang terdiri dari 4 Perwira menengah (Pamen), 33 Perwira Pertama (Pama), dan 49 Bintara.

“Terdapat beberapa jabatan di satker Polda Malut yang mengalami pergantian, seperti jabatan Koorspripim, Kasetum Polda Maluku Utara, selain satker polda rotasi juga terjadi di lingkup Kabag/Kasat Polres seperti Kabag Ops Polres Morotai, Kabag Sumda Polres Morotai, Kasat Lantas Polres Halbar, Kasat Lantas Polres Tidore, Kasat Lantas Polres Halteng, Katas Resnarkoba Polres Halut, Kasat Polairud Polres Halut, Kasat Resnarkoba Polres Sula,” ujarnya.

Selain itu, jabatan Kapolsek jajaran Polda Maluku Utara juga mengalami pergantian, yakni Kapolsek Morselbar Polres Morotai, Kapolsek Mangoli Timur Polres Sula, Kapolsek Mangoli Barat Polres Sula, Kapolsek Tobelo Polres Halut, Kapolsek Tobelo Selatan Polres Halut, Kapolsek Loloda Polres Halut, Kapolsek Gane Timur Polres Halsel, Kapolsek Weda Polres Halteng, Kapolsek Patani Polres Halteng.

“Sesaat surat telegram ini turun, selambat-lambatnya 14 hari Personel yang diberhentikan dan diangkat dalam jabatan baru akan melakukan penghadapan di satuan kerja baru, diucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan promosi jabatan semoga selalu amanah dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kabidhumas. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close